Ini Jagoanku!!!

Standar

Euro 2012 udah dimulai nih! agak telat jg posting artikel ini hehe. siapa jagoan lo di Euro 2012? kalo jagoan gue sih jelas Jerman:D di Jerman ada 2 pemain Real Madrid loh…Mesut Ozil dan Sami Khedira #HalaMadrid #HalaJerman xoxo. lo semua pasti tau kan akun twitter yg bikin panas dan heboh kalo ada pertandingan sepak bola? yak gak lain gak bukan @my_supersoccer. haha ada-ada aja nih ulah akun, yg paling gue inget adalah #TorresDayEffect, ini sampe sempet jadi TTWW loh haha. kembali ke topik, berkat tuh akun gue dapet artikel Tim Jerman. langsung simak aja ya….

Profil Tim Peserta Euro 2012 Grup B: Jerman

Jika ada turnamen besar kelas dunia, nama Jerman selalu menjadi kandidat kuat juara.

Tiga gelar Piala Dunia dan tiga gelar Piala Eropa adalah bukti bahwa Jerman cukup sukses mendominasi turnamen-turnamen besar. Kali ini mereka akan kembali mencoba peruntungannya di Euro 2012, kembali menjadi unggulan utama di bursa taruhan manapun bersama Spanyol dan Belanda.

Meski berhasil memenangkan trofi Henri Delaunay sebanyak tiga kali – yang mana itu adalah yang terbanyak – terakhir kali mereka memenangkannya itu 16 tahun silam. Setelah itu, Jerman selalu kesulitan eksis di kompetisi tersebut. Pada Piala Eropa 2000 dan 2004, mereka bahkan tak mampu lolos dari babak grup. Prestasi terbaik terakhir mereka setelah 1996 adalah menjadi runner up di Piala Eropa empat tahun silam.

Di Piala Eropa 2008, Jerman takluk di partai final oleh Spanyol. Gol tunggal Fernando Torres membawa Spanyol menghentikan mimpi Philipp Lahm cs. untuk merebut gelar ke-4 Piala Eropa bagi negaranya. Sebelumnya Jerman selalu mendominasi Eopa di setiap dekade, tepatnya pada Piala Eropa 1972, 1980, dan terakhir 1996. Di era tahun 2000an mereka gagal menancapkan kukunya, dan ini sepertinya menjadi target Joachim Low.

Perjalanan Jerman di babak kualifikasi menuju Euro 2012 terbilang cukup sukses. Dari 10 pertandingan yang mereka jalani, mereka selalu berhasil meraih kemenangan. Ini membuat mereka lolos sebagai juara grup A dengan jumlah poin sempurna, 30. Jauh meninggalkan Turki yang berada di peringkat dua dengan jumlah poin hanya 17. Ini menunjukkan bahwa Jerman sudah sangat siap menghadapi turnamen di musim panas ini.

Jerman adalah tim yang bertabur bintang di setiap lininya, Manuel Neuer di bawah mistar gawang adalah jaminan mutu. Lahm yang merupakan kapten tim, siap mengatur barisan pertahanannya. Lini tengah lebih mentereng lagi, Bastian Shweinsteiger, Mesut Ozil, dan Toni Kroos adalah sebagian dari kekuatan mereka. Striker haus gol seperti Mario Gomez dan Miroslvav Klose selalu bisa menjadi andalan di lini depan.

Jerman adalah salah satu tim yang cukup konsisten di turnamen-turnamen besar, meski setiap pemainnya membela klub masing-masing di liga-liga besar Eropa, mereka selalu mampu bermain kompak jika disatukan dengan seragam timnas. Tak heran mereka dijuluki Die Mannschaft, yang berarti The Team. Musim panas ini, mereka siap berjaya (lagi) di Eropa.

Pelatih: Joachim Low (Jerman)
Pemain Bintang: Philipp Lahm (Bayern Munich), Mesut Ozil (Real Madrid), Miroslvav Klose (Lazio)
Prestasi Terbaik Di Piala Eropa: Juara Euro 1972, 1980, 1996
Prestasi Di Babak Kualifikasi Euro 2012: Juara Grup A
Top Skorer Babak Kualifikasi Euro 2012: Miroslvav Klose (9 gol)

meskipun sampe saat gue nulis ini Jerman masih bisa tersingkir dari Euro 2012, gue tetep optimis kok Jerman bisa sampe final dan jadi juara Euro 2012. keep spirit Germany!!! I Love You<333

sumber: http://www.supersoccer.co.id/berita/profil-tim-peserta-euro-2012-grup-b-jerman/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s