Mendengar

Standar

kadang gue suka bingung sama orang yang gak mau dengar pendapat orang lain. Padahal menurut gue pendapat orang lain itu butuh banget buat kita dengar, cuma dengar aja kok gak lebih. Ya kalo memang pendapat orang lain itu menurut kita baik, kita bisa ‘ngejalanin’ masukkan dari dia tersebut. Tapi inget, saring lagi pendapat dari dia, jangan langsung kita cerna gitu aja. Bisa jadi malah salah bertindak.

Gue butuh banget pendapat orang lain kalo gue lagi bingung buat mutusin suatu hal. Misal, gue punya dua rencana buat ngasih surprise buat sahabat gue yang lagi ulang tahun. Menurut gue dua rencana tersebut sama-sama bagus, gue ceritain ke teman gue. Dari situ teman gue memberi saran (pendapat) mana yang lebih baik rencana surprisenya. Setelah dipikir-pikir saran itu mutu juga, jadilah satu surprise yang gue buat.

Atau ada lagi, tiba-tiba orang nyerocos tentang penampilan kita. “ih…kok lo aneh banget sih pake baju itu”. Nah pasti kebanyakan orang udah kesel duluan kan? Tapi kalo dipikir-pikir harusnya kita berterimakasih loh sama orang itu. Tandanya dia perhatian sama kita, kedepannya kita jadi ngerti kalo pake baju model ‘ini’ tuh aneh, gak perlu beli baju model itu lagi deh. Terus nih terus, kita tanya sama orang itu “terus gue pantesnya pake baju apa dong?”. Mungkin dia akan ngejelasin baiknya kita berpakean model apa.

Hm…dari yang gue pelajarin sampai saat ini, ada satu hal yang penting buat ngeluarin pendapat. Pamparampampa…yaitu lebih sopan. Maksud gue, kita kalo berpendapat itu musti agak sopan lah paling enggak. Soalnya gak semua orang suka ‘dicablakin’ hahaha. Apalagi kalo moodnya lagi jelek atau sensitif, aduh ampun deh. Jadi liat situasi dan kondisi juga ya…. gak mungkin juga kan ‘nyablakin’ orang kalo lagi rame? Jatuhnya kita malah bikin malu orang tersebut.

Tulisan gue ini, juga pendapat gue aja kok hehe;D

Tinggalkan Balasan

