Tips Menghadapi Omongan Orang Lain yang Negatif

Standar

Apa yang kalian lakukan ketika kalian mengetahui bahwa kalian dibicarakan (negatif) oleh orang lain dibelakang kalian? Sedangkan yang dibicarakan orang itu gak sepenuhnya benar.
Hehe, sedikit tips aja sih ya dari gue buat ngehadepin orang yang kayak gitu.

1. Hal yang pertama gue lakuin pasti gue ketawa, kok lucu ya? Dia gak tau apa-apa tentang gue tapi sok ngejudge yang engga-engga.
2. Diemin dulu, liat deh seberapa jauh dia ngejelekin kita.
3. Kalo kalian menganggap hal itu sepele dan gak berpengaruh dalam hidup kalian, tinggalin aja masalah itu. Anggap aja fans, mungkin dia ngiri sama kalian karena gak bisa kayak kalian. Toh terlalu ngebuang waktu buat diladenin, nanti yang ada dia makin senang. Ujung-ujungnya dia capek loh, yakin deh. Hihi
4. Tapi kalo kalian merasa keganggu dan bisa ngebuat orang-orang sekitar kalian jadi dingin menghadapi kalian karena ulah omongan si dia, coba liat langkah selanjutnya😛
5. Cari tahu, siapa yang nyulut api? Siapa dalang dari hal itu?
6. Cari bukti sekuat mungkin kalo kalian diomongin negatif.
7. Jika bukti sudah ada, coba ajak ngobrol orang itu. Tanyain apa maksud dia ngelakuin hal itu ke kalian?
8. Gunanya ngumpulin bukti adalah jangan sampai ketika kalian tanya apa maksud dia ngomongin kalian, eh si dia justru malah balik tanya ke kalian “mana buktinya?”. nahloh, kalian mau jawab apa?
9. Terakhir, ada cara yang lebih baik nih. Doain aja si dia semoga dia cepat berubah jadi orang yang baik😀
10. Selesai deh, ini cuma pendapat dari gue aja loh. Maaf ya kalo ada yang salah, ambil yang baiknya aja deh ya hihi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s