Tips Mengatasi Iri Hati :)

Standar
  • Muslimah mau Alila kasih tips mengatasi iri hati? (˙⌣˙)
  • Sama seperti cinta, rasa Iri itu datangnya dari mata turun ke hati. Ngeliat kelebihan org lain trus jd rendah diri deh..
  • Kenapa sih kita bisa iri sama kelebihan orang lain? Ya karna kita ngga puas sama apa yg udah Allah kasih buat kita <—– CATET
  • Percaya ngga, orang yg kita iriin bisa juga iri sama kita, akhirnya terjadilah yg namanya “iri tak berujung”, bisa melumpuhkan iman😐
  • 1. Bersyukur. Rasakan setiap berkah yg Allah berikan, hembuskan nafas, hirup udara, lihat terangnya matahari, mulai dr hal2 kecil..
  • Kita suka iri sama orang yg punya kelebihan tertentu, padahal dikasih nafas aja udah berkah yg berlimpah, banyak yg mau nafas aja bayar :O
  • 2. Pilih lingkungan yg positif. Biasanya kalo udh ngerumpi ya ngomongin orang, kalau temen2 yg mulai gimana? Kita dong yg akhiri..
  • Saat lg kumpul kamu harus jadi wasit, kalo perlu bawa priwitan. Udah ada yg mulai ngomongin orang langsung tiup priwitannya. priit! #yakali
  • Ketika lingkungan kita positif, hanya fokus kebaikan, dijamin deh ini bisa mengurangi tingkat keIrian menjadi 0..
  • Inget muslimah yg berkualitas, kata-katanya terjaga, berkata yang baik-baik atau dia diam🙂
  • 3. Ubah pola pikir. Dari negatif jadi positif. Sering baca buku, kurangin nonton tivi. Alhamdulillah Alila ngga pernah nonton tivi ^_^
  • Saat melihat kelebihan yg dimiliki orang lain, pujilah Allah sang maha pemilik segalanya. Dan ingat apa yg dimiliki akan kembali kepadaNya
  • 4. Catat kelebihan kita, dan milikilah impian. Tulis sebanyak-banyaknya. Tingkatkan, asah dan kejar impiannya..
  • Merasa Ridha dan cukup dengan pemberian Allah. Bedakan keinginan dan kebutuhan. Bahasa Jawanya Qona’ah..
  • 5. Setiap kita itu istimewa. Hanya ada satu kita di dunia ini, ga ada orang yang sama persis. Every person is unique right?
  • 6. Ubah rasa iri menjadi kebahagiaan. Inget yah, kita bisa menciptakan kebahagiaan kita sendiri kok..
  • 7. Jadilah lebih dewasa. Terima kekurangan diri, terima perbedaan kita dengan org lain..
  • Terakhir, perbanyak bersyukur dan istighfar. Selamat menjadi muslimah yg lebih baik lagi. ^_^
tips ini saya dapetin dari postingan di Twitternya @HijabAlila , kalau yg blm follow coba difollow deh. masih banyak loh tips yang bermanfaat buat kita para muslimah:) semoga bermanfaat ya dear:)
ini yg sudah diChirpstories-kan