Prestasi dan Penghargaan

Standar

logo_gunadarma

Tugas Softskill

Bahasa Inggris Bisnis 2

Dosen: Herlina Lindaria Simanjuntak

Halo semuanya…

Nama saya Yunika Kumalasari, saat ini saya kuliah di Universitas Gunadarma. Dalam tulisan ini, saya akan bercerita tentang beberapa prestasi dan penghargaan yang saya dapati selama ini. Selamat menikmati.

ketika duduk di bangku Sekolah Dasar, saya dan kawan-kawan pernah mengikuti Lomba Baca Puisi Kelompok Se- Kotamadya, kami berhasil memenangkan lomba sebagai Juara II dan mendapatkan Piagam Penghargaan dari Pemerintah Kotamadya Jakarta Selatan. Dengan hasil yang memuaskan seperti itu, kami lanjut ikut lomba dalam Kegiatan Pesta Seni Pelajar Se-Provinsi DKI Jakarta Tahun 2005, kamipun keluar sebagai Juara Harapan 1 dan mendapatkan Piagam Penghargaan dari Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Saya juga pernah mengikuti Students Festival 2005 dalam rangka Sepekan Aksi Pendidikan Untuk Semua, dan mendapatkan Piagam Penghargaan dari Komunitas Anti Kekerasan dan Departemen Pendidikan Nasional.

Saya masih ingat betul pernah terpilih sebagai dokter kecil saat Sekolah Dasar, saya juga sering terpilih sebagai petugas Upacara. Oiya, saya dan beberapa perwakilan kelas diundang sebagai peserta di kuis yang sempat booming saat itu “Siapa Paling Pintar” yang ditayangkan di Trans Tv, bangganya kami saat itu. Di kelas pun, Alhamdulillah saya seringkali berada diperingkatsepuluh besar.

Kemudian, saat di Sekolah Menengah Pertama saya sempat bergabung dengan organisasi OSIS.  Saya mengikuti dua ekskul saat itu yaitu, Pramuka dan Marching Band. Bersama teman-teman ekskul Marching Band kami telah mengikuti beberapa lomba diantaranya mengikuti kejuaraan “Pearl Darunnajah Marching Bandh 4th Competition” dan memperoleh Piagam Penghargaan dari Kementrian Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, mengikuti “Marching-On GROW 2006” dan memperoleh Piagam Penghargaan yang ditandatangani oleh Prof. Suyanto, Ph.D yang menjabat sebagai Dirjen Manajemen Dikdasmen. Dan bersama teman-teman di ekskul Pramuka kami mengikuti JAMBORE.

images

Ketika di Sekolah Menengah Atas, saya bergabung dengan Ekskul Tari Tradisional, kelompok tari kami telah mengikuti lomba dan beberapa kali diundang untuk pentas di beberapa acara. Bahkan kami sempat diundang untuk pentas di salah satu acara di Institusi Kepolisian, itu pengalaman yang sangat menarik.

Saat Sekolah Menengah Atas, saya beberapa kali mendapatkan sertifikat dan Piagam Penghargaan yaitu, Sertifikat dari STIMIK KUWERA – HARVEST karena telah mengikuti workshop “Introduction to Image Editing With Adobe Potoshop”, sertifikat dari Yayasan Lembaga Pendidikan Indonesia-Amerika karena telah mengikuti kursus “English Basic Conversation Level”, sertifikat dari Yayasan Lembaga Pendidikan Indonesia-Amerika karena telah mengikuti kursus untuk tingkatan/level “Aplikasi Perkantoran 1”, sertifikat dari SMA Kemala Bhayangkari 1 karena telah mengikuti Uji Kompetensi Komputer “Program Microsoft Office dan Internet”, dan terakhir Piagam Penghargaan dari SMA Kemala Bhayangkari 1 sebagai “Peserta LDKS 2008”.

Sekarang, ketika saya berada dibangku perkuliahan saya bergabung dengan teman-teman di Laboratorium Manajemen Dasar. Di sini saya bertemu dengan teman-teman yang menyenangkan, kami saling berbgai ilmu, canda, tawa dan pengalaman.

Selama kuliah, saya telah mengikuti beberapa seminar, Kursus dan Workshop. Berikut beberapa sertifikat yang saya dapatkan, Sertifikat sebagai peserta dalam acara UG Economics Competition 2011 “Boost Your Passion of Economics”, sertifikat sebagai peserta “Kompetisi Nasional Pasar Modal 2012”, sertifikat atas partisipasi pada Seminar Nasional Muharram “Prophet Muhammad saw as an inspiring leader”, sertifikat sebagai peserta pada seminar “Prophetic Entrepreneurship”, sertifikat sebagai peserta “Talkshow Generasi Muda, Generasi yang Kompeten dan Kompetitif pada Bidang Teknologi Informasi”, sertifikat sebagai peserta pada seminar “Islamic Business Ethic”, Sertifikat sebagai peserta seminar “Entrepreneurship, Society Empowerment, and Corporate Sustainability for Nation Competitiveness”, sertifikat sebagaipeserta seminar nasional “Sharia For Liberty”, sertifikat karena telah menyelesaikan Kursus “Retail Business”, dan sertifikat karena telah menyelesaikan Workshop “Economy Banking Syariah”.

Yunika Kumalasari

27211672

Tinggalkan Balasan

