Awfiyah

Standar

kosong. tak berbayang. tak tersirat. tak tergambarkan. semua penuh dengan teka-teki, sekiranya siapakah dia? diri ini pun tak bisa menebak apalagi memastikan. ah… entahlah, ku lewati dulu alur hidup ini dengan tanggung jawab, amanah, dan kebahagiaan.

ku yakini setiap orang selalu memiliki kisah yang berbeda, ada yang sedih hingga mengiris hati ada pula yang bahagia hingga terbesit keirian. selalu menarik bagiku melihat keaneka ragam kisah di luar sana, aku bisa belajar banyak dari setiap kisah. bagaimana seharusnya diriku lebih bersyukur akan karunia-Nya yang sungguh luar biasa. bagaimana diriku harus ber-progress hingga mimpi besarku bisa terwujud.

sepenggal kisah masa laluku cukuplah menjadi alasan bahwa diriku akan lebih baik di masa mendatang, sudah cukup rasanya penyeselan itu dilewati. jika aku hanya menyesal dan menyesal, apa kabar hari esok? kehebatan hari esok menarikku kuat untuk menjamahnya.

aku berusaha menyusun rapih puing-puing ini untuknya yang tak ku ketahui, belajar agar aku tahu saatnya tiba masa itu. terkadang khayalku cukup hebat berimajinasi diakhiri dengan cekikikan tawaku “hihihi”. aku sadar usahaku belum cukup, sungguh masih minim dan masih perlu banyak ilmu.

namun, aku tidak ingin menyesal dikemudian hari karena kurangnya taqwa dan ilmuku. oleh karenanya, aku masih ingin terus menambah ilmu hingga tiba akhir hayatku. doakan aku agar iman ku tidak mundur, agar taqwaku tidak bisu, agar hatiku lapang dan berkasih sayang dengan saudaraku, agar sombong dan dengki menjadi musuhku, ku mohon doakan yang terbaik untukku. aku akan mendoakanmu semampuku. semoga Sang Maha Pengasih menetapkan “masa” yang tepat untuk kita.

Tinggalkan Balasan

